proses budidaya ikan komet

induk jantan

terhadapnya sirip dadanya terbisa bintik-bintik bundar menonjol serta kalau diraba akan bertekstur kharapakahnr
induk yang siap pijah bila diurut pelan-pelan ke arah lubang genital akan keluar cairan berwarna putih

induk betina

terhadapnya sirip dadanya adanya bintik-bintik sertan perihalus dikala diraba
apakahbila diurut keluar cairan berwarna kuning bening terhadapnya induk yang sudah mharapakahnk, perut jadi lembek serta lubang genital berwarna kemerahan

cara natural membuktikan induk sudah siap kawin

ini tidak lain ialah jalur lain kedua buat membuktikan insedihn komet yang sudah siap pijah, yaitu bisa ditkamui dengan asertaya tingkah lsaya dari kedua induk tersebut. tingkah-lsaya yang dimenunjukkan yaitu saling kejar antara satu setara lain. induk jantan terus mengejar atau mendekati betina, dengan asertaya tingkah lsaya mirip ini tersebutkan bisa disimpulkan jikalau ikan komet tersebut siap buat dipijahkan.

perbandingan induk

perbandingan induk terbaik artinya 1:2 (satu jantan serta dua betina), induk yang sudah disleksi selanjutnya dimasukkan ke dalam aquarium pemijahan. buat induk jantan berat baserta sesegera mungkin mencapakahi 93, 28 gr serta induk betina setotal dua ekor, induk betina pertama memmemilikii berat badan 72,96 gr serta betina yang kedua memmemilikii berat 42,97 gr.

insedihn selanjutnya dimasukkan ke dalam aquarium yang sudah berisikan air serta ditambahi dengan eceng gondok sebagai kawimpiann penempelan telur. pemijahan ikan komet berpribadi terhadapnya malam hari sampai masa pagi tiba. biharapakahn induk dimasukkan terhadapnya sore hari, kebesokan harinya sudah terlihat telur menempel terhadapnya eceng gondok.

penetharapakahnn telur

penetharapakahnn telur dilsayakan dalam kolam pemijahan pribadi, alharapakahnnnya ikan komet diantaranya ke dalam kelompok ikan hias air tawar yang tak memelihara telurnya sendiri. oleh alharapakahnnnya itu, sesudah sistem pemijahan selesai serta telur sudah menempel terhadapnya substrat, insedihn dengan cepat dikeluarkan dari bak pemijahhan, di sini kita mengfungsikan sayaarium. tujuan sesegera mungkin dengan cepat mengeluarkan induknya artinya supaya ikan komet tak metersebutkann telurnya sendiri.

telur biharapakahnnya akan menetas sesudah 2-3 hari, kalau sistem penetharapakahnn sudah selesai, tersebutkan enceng gondok diangkat dari dalam sayaarium. selain itu, butuh dilsayakan perhitungan akan larva yang diyang akan terjadikan buat mengenali total larva yang diyang akan terjadikan.





Komentar

Postingan Populer