cara budidaya ikan bawal

persiapan kolam ikan bawal
persiapan ikan bawal yaitu  kau  harsu menumbuhkan maka alami dalam jumlah yang cukup banyak. sesudah dimpianr-dimpianr kolam kering  , kolam perlu di kapur kohor ( dolomit ) terlebih dahulu dengan dosis 25 – 100 kg persegi .
perihal ini di lakukan untuk meningkatkan ph terhadanyapnya tanah , juga mampu membunuh hama terhadanyapnya tanah yang masih asertaya .
kolam pembesaran tifdaklah mutlak di pupuk. tetapi jika di pupuk kansertag dengan 25 – 50 kg / 100 m2 serta tsp 3 kg / 100 m2 . pupuk kansertag sedengan cepat bisa jadi yang sudah benar-benar matang agar tidak menjadi racun untuk ikan bawal .
sesudah pemupukan selesai ,  kolam di isi air antara 2 – 3 cm serta izinkan selama 2 – 3 hari . serta kolam di tambahkan air sedikit – sedikit hinga air sampai 40 – 60 cm serta terus di atur antara 80 – 120 cm tergantung kepistitata caraan air .jika warna air hijau terang baru masukan bibit ikan bawal berubah warna antara 7 – 10 sesudah pemupukan
pemilihan serta penebaran bibit ikan bawal
cuma dengan bibit yang baik maka hasil akan baik juga ,  penebaran ini di lakukan perlu adanyaptasi terlebih dahulu . dengan sharapanran agar ikan bawal tidak mengalami keasertayaan yang stress serta kurang baik.
cara aadanyaptasi : yaitu ikan masih terbungkus di plastik tertutup serta di masukan kedalam kolam izinkan plastik mengembun .
ini  kau nya air kolam serta air yang asertaya di plastik sudah sebanding suhunya , sesudah itu buka plastik serta air dalam kolam di masukan sedikit-sedikit kedalam plastik kawharapann benih sampai terlihat benih keasertayaan yang baik . serta sesudah itu benih dsebarkan secara perlahan- lahan serta hati – hati .
kualitas pakan serta cara pemberian ikan bawal
cuma pakan yang baik maka hasil pertumbuhan ikan pun yang baik juga serta perkembangan yang sesuai kita inginkan . kualitas pakan yang baik tidak lain merupakan pakan yang memilki gizi yang seimbang  baik protein , karbohidrat , vitamin serta mineral.

panen ikan bawal mampu di lakukan antar 4 – 6 bulan  , mharapan ikan mencapai ukurang kurang 500 gram /ekor dengan kepistitata caraan 4 ekor/m2.


Komentar

Postingan Populer