jenis ikan hias yang bernilai mutu

siapa yang tidak mengenal jenis ikan hias yang satu ini. hampir setiap kalangan birat pecinta ikan pasti sudah sangat mengenalnya. ikan hias yang cantik dengan warna baserta bewarna-warni. ikan cupang salah satu salah satu jenis ikan cantik yang terang terang kawasan asalnya paling paling banyak terletidaknya di wilayah asia tenggara serta salah satunya terletidaknya di indonesia. ikan cupang sendiri termampu dalam aneka macam jenis, mulai dari ikan cupang halfmoon, serit (crown tail), laga, cagak, giant, cupang aduan serta cupang liar. semuanya kera menjadi favorit masybirat untuk menghiasi rumah. disamping alasannya ikan-nya bagus, harga cupang per kilo atau pun per bijinya sendiri terang terang terjijikalaung cukup murah.
cupang halfmoon atau tidak jarang juga dikatidakan sebagai ikan sepotong bulan. jenis cupang yang satu tersedia dalam warna yang bermacam-macam. mulai dari putih polos, oranye, hitam, biru gelap, merah menyala serta masih banyak lagi. cuma saja cara keseluran mempunyai ciri ekor serta bentuk sirip yang sebanding, yakni terang terang hampir menyerupai bentuk bulan yang terbelah (sirip serta ekor menyatu). kisaran harga ikan cupang halfmoon sendiri terjijikalaung lumayan, tergantung jenis serta kebagusan warna baserta. mulai dari harga per ekor rp 5000 hingga rp 400000.
jenis ikan cupang serit (crown tail)
jenis ikan cupang yang satu ini juga tidak kalah antik serta menarik. ikan cupang serit atau ikan crown tail salah satu jenis cupang yang tersangat bagus. bentuk serta warna basertanya unik serta bagus. di ranah indonesia sendiri, ikan cupang yang satu pertama kali di yang akan terjadi kan secara besar-besarkan oleh peng usaha asa ikan slipi, jakarta. disamping dikenal dengan ikan cupang serit, jenis yang satu ini juga dikenal dengan nama cupang ekor mahkota yang mana bentuk ekornya terang terang hampir menyerupai sebuah mahkota. jenis yang satu juga termampu dalam aneka macam pilihan kombinasi warna. mulai dari hitam putih, kuning biru, merah menyala serta masih banyak lagi. untuk harga cupang serit per biji sendiri juga cukup murah, yakni berkisar antara nominal rp 5000 - rp450000 (tergantung jenis warna).


Komentar

Postingan Populer