budidaya ikan mas koki yang mudah

persiapan daerah
pertama yang sesegera mungkin dipersiapkan ialah sayaarium atau kolam yang sudah dijernihkan. ukuran bak yang ilhamal sekitar 80x40x40 cm yang bertotal 4 buah. buat kolam pemijahan, masukkan air dengan ketinggian 20 cm lantas isi dengan air susia lantas diendapkan terlebih dahulu sepanjang 24 pukul. masukkan substrat berbentuk tansafe air mirip enceng gondok sebagai daerah menempelnya telur serta merangsang pemijahan.
memilih induk
langkah pertama sistem pemijahan ikan mas koki ialah memilih induk. induk yang baik sesegera mungkin sudah matang gonad, bugar serta lincah baik jantan ataupun betina. pejantan mampu diketahuii dengan dubur berbentuk oval berukuran kecil, bilalau diurut akan mengeluarkan cairan yang warnanya putih sus, serta terhadapnya tutup manusiag terbisa benjolan kecil berwarna putih. induk ikan betina mampu diketahuii dengan dubur berukuran besar berbentuk bundar, bila diurut terhadapnya perutnya akan mengayang akan terjadikan cairan berwarna kuning, ukuran perut yang agak membesar.
sistem pemijahan
sebelum memulai sistem pemijahan, seorang breeder sesegera mungkin menseleksi induk terlebih dahulu. masukkan induk jantan serta betina ke dalam bak dengan perbandingan 1:2. pemijahan bicita-citanya dilsayakan terhadapnya sore hari. di dalam kolam, ikan jantan serta betina siap pijah akan tampak berkejaran.
sistem berkejaran ini akan berhenti bilalau induk betina mengeluarkan sel telur serta pejantan mengeluarkan sperma. terhadapnya pagi harinya, telur-telur yang beryang akan terjadi dibuahi akan sudah nampak menempel terhadapnya tansafe enceng gondok. begitu pemijahan selesai, induk jantan serta betina sesegera mungkin dengan cepat dibelahkan buat menprevent induk jelas jelassa telur mereka sendiri.
level penetcita-citan
levelakahn pemijahan ikan mas koki terakhir ialah menetaskan telur. penetcita-citan telur berpribadi sepanjang 2 sampai 4 hari. telur yang tak beryang akan terjadi dibuahi tak akan menetas serta membusuk. mereka akan menjadi scita-citaran agresi pukulur. atur sayaarium terhadapnya suhu sekitar 24 sampai 28 derajad celcius. yakinkan persediaan oksigen di dalam sayaarium tercukupi dengan metode memcita-citang aerasi.
sesudah telur-telur menetas, akan terlihat larva berukuran kecil. larva-larva ini belum memperlukan bentuk makanan pakan tambahan alcita-citannya ialah mereka masih mempunyai kuning telur yang mereka fungsikan buat casertagan tersebutkannan. sesudah kuning telur tersebut habis, barulah setelah itu pakan tambahan mampu dimemberi yang mampu berbentuk kuning telur ayam yang sudah direbus atau sagampang daphnia. bilalau sudah mencapakahi level ini serta beryang akan terjadi, tersebutkan selanjutnya ialah pembesaran, sesudah melalui levelakahn pemijahan ikan mas koki.


Komentar

Postingan Populer