budidaya ikan gurame

tahap pertama yang sesegera mungkin di perhatikan  tidak lain ialah, jika induk yang di fungsikan bernilai mutu tersebutkan akan saudara termuda benih yang amat bernilai mutu juga. oleh sebab itu, pemilihan ini sesegera mungkin di lihat dengan baik. pemilihan induk ini bisa di lihat sebagai berikut.
induk betina : bugar, bebas penyakit, akibat akan banyak sel telur serta juga mempunyai kestatusan bobot yang tinggi serta lainnya. indukan jantan: bugar, bebas penyakit, akan saudara termudaan banyak sperma serta juga peningkatan amat laju serta lainnya.
pengelolahan media kolam
media kolam kali ini cuma mengfungsikan terpal dengan ukuran sesuai dengan lahan atau tempat pemilik. kolam dengan media ini juga bisa di memberi di tempat yang amat sempit, namun cuma saja sesegera mungkin teridap cahaya matahari langsung, perihal ini bersharapan buat memper laju peningkatan terhadapnya ikan gurami. kolam yang di perlukan dalam budidaya ikan ini tidak lain ialah sebagai berikut
pemijahan ikan ( pengabungan ikan)
pemijahan ikan ini di laksanakan ketika ikan telah berusia serta juga siap buat di kawinkan.  pemijahan ini bisa di laksanakan dengan proses natural serta juga proses buatan ( di suntik ). pemijahan natural sesegera mungkin menggabungkan ikan jantan serta ikan betina dalam satu kolam, hingga sebagiankah serta juga akan meng akibatkan telur. sesertakan pemijahan buatan di laksanakan penyuntikan serta pengambilan sperma jantan.
pembesaran ikan gurami
jika tak mau melaksanakan pemijahan langsung saja pemilik bisa membeli benih ikan gurami, yang langsung bisa di budidayakan di kolam terpal pemilik dengan mudah serta juga laju. benih ikan ini sebelum di tebar sesegera mungkin melaksanakan level terlebih dahulu yaitu sebagai berikut ini.
melaksanakan pemilihan ikan dengan baik.melaksanakan perendaman ikan dengan larutan garam atau vaksinasi melaksanakan perbaikan kolam dengan pemberian zat kapu serta juga lainnya yang baik buat peningkatan ikan gurami.
pemeliharaan ikan gurami
pemeliharaan ikan gurami mengfungsikan terpal amat setara dengan pemeliharaan bikeinginannya, cuma saja terlihat lebih elegan mengfungsikan terpal serta juga lebih mudah. pemeliharaan dengan media ini berbentuk pemberian pakan 2 kali dalam sehari pakan pelet ataupun pakan sayuran, regenerasi air dengan baik, pengontrolan hama serta penyakit di sekitar kolam, melaksanakan penyembuhan ikan teridap hama serta penyakit serta juga melaksanakan pembersihan terpal yang di fungsikan dengan teratur.
pemanenan ikan gurami
ikan gurami ini bisa di panen ketika telah berusia 6-8 bulan bahkan lebih bergantung melaksanakan perbanyakan dengan proses natural atau buatan, serta juga peningkatan ikan gurami. pemanenan dilaksanakan dengan metode penjagampang atau penangkapan manual.




Komentar

Postingan Populer