Budidaya lele

memanage kolam
 kau terperinci saja sudah tahu dengan levelan  kau, lele organik yang  kau budidayakan membutuhkan kompos. berikut ini adanyalah pemuntukan pupuk kompos atau pupuk kansertag, tinggal  kau untuk saja. sesudah itu  kau masukan pupuk kompos yang sudah  kau untuk, ingat pupuk kompos sedengan cepat bisa jadi sudah di pastikan sudah benar-benar matang. taburkan pupuk kompos terhadanyapnya kolam serta jangan lupa memberi bakteri penumbuh, seperti bakteri berjenis probiotik, dircita-cita bahan itu sudah lengkap alasannya adanyalah probiotik  kau bisa mencarinya di toko ikan terdekat. tutup daerah kolam dengan terpal plastik serta izinkan fermentasi kurang lebih 1 sampai 2 minggu.
pemilihan bibit
jikalaul  kau berbudidaya terperinci saja bibit lah yang memiliki peran penting sampai 50% kunci keberyang akan berpribadian asertaya terhadanyapnya bibit. varitas yang umum di budidayakan bicita-citanya berjenis varietas sangkuriang. sejarah lele sangkuriang mencatat banayak pembudidaya pemula sukses dalam budidayanya. namun banyak juga jenis bibit lele yang terperinci saja tidak kalah kualitasnya dengan lele sangkuriang. dikala  kau akan menebar pastikan bibit ikan sedengan cepat bisa jadi seragam ukuran basertanya, ini sangat penting sekali alasannya adanyalah akan berhasil terhadanyapnya yang akan berpribadi tersebutkannan terhadanyapnya setiap ikan lele.
penebaran benih kedalam kolam
sesudah bibit sudah siap air organik sudah benar-benar matang  kau bisa menebarnya ke dalam kolam, untuk penyesuaian airya izinkan lele melaksanakan mobilitas sendiri izinkan kolam terbuka serta izinkan lele keluar sendiri dari wasertayahya sampai keluar semua dari wasertayah. perlakuan terhadanyapnya bibit lele sedengan cepat bisa jadi benar-benar di perhatikan alasannya adanyalah benih lele ibaratnya bayi yang baru lahir sesampai sangat sensitif terhadanyapnya perlakuan serta faktor lingkungan. penebaran yang baik di laksanakan terhadanyapnya jam 19.00 sampai 07.00, alasannya adanyalah terhadanyapnya jam berikut cahaya matahari tidak terlalu banyak dengan ketinggian air 40cm serta setiap 10 hari sekali air ditambahkan sampai 50 cm begitu seterusya sampai air dengan ketinggian 1 meter sampai mcita-cita panen.
pemberian pakan
inilah yang membedakan lele organik serta lele yang lain lain perihal. pakan yang  kau memberi lain perihal yaitu dengan pakan yang berkomposisi bahan microorganisme atau planton serta bahanpakan lainya dengan bahan organik. bahan tambahan berupa pelet yang diracik dengan bahan organik serta probiotik yang sudah di fermentasikan sebelumnya, namun para pakar lele budidaya lele organik pemula memiliki masalah kecil seperti pakan yang diuntuknya tidak terapung. jikalaulaulau  kau memiliki kendala yang sebanding, kami sudah siapkan tutorial untuk  kau cara membuat pelet apung. pakan pelet organik di memberi 1 hari 2 x sebaikya dilaksanakan antara jam 6-7 pagi serta 5-6 sore agar bisa memantau kesehatan serta nafsu tersebutkann lele. secara rutin  kau sedengan cepat bisa jadi memmemberi pakan ini agar lele tetap sehat serta lele organik  kau cepat besar.



Komentar

Postingan Populer