bagaimana cara melihat kriteria ikan cupang kontes

bentuk sirip
sirip punggung single tail, banyak sekali macam bentuk bisa diterima, baik setengah bulat, seperempat bulat maupu seperti segiempat, yang serius bisa memperlihatkan lebar serta volume siripnya. bentuk segitiga tak bisa diterima. seperti perihalnya sirip-sirip lainnya, lebar serta volumenya amat serius karena yang dicari maknanya sirip yang lebarnya paling Aporisma. inspirasialnya, antara sirip  punggung (dorsal) serta sirip ekor (caudal) terlihat overlap atau tumpang tindih sehingga terlihat seperti tergabung, walaupun semetode fisik tak tersambung. tulang pertama yang dekat dengan kepala sesegera mungkin seimbang dengan tulang lainnya serta tak terlihat memendek.
sirip punggung double tail, dengan sirip punggung (dorsal) terhadapnya cupang double tail sesesegera mungkinhnya lebih lebar alih alihnya cupang single tail. sirip punggung double tail yang baik akan terlihat seperti bayangan dari sirip ekornya,sehingga tampak simetris.
sirip ekor (caudal), terhadapnya single tail, bentuk sirip ekoryang baik maknanya setengah bulat dengan bukaan 180 derajat. melantasi perkawinan yang selektif, Zenit tulang, perawatan, serta perkeadanyaanan, bukaan sirip seperti ini adanyalah choices yang baik buat diternakkan. kasertag-kasertag dalam satu kelas tak mempunyai sirip ekor (caudal) yang baik, tetetapi jijikalau berlangsung perihal tersebut Kampiunnya dipilih dari cupang yang terlihat lebih simetris serta bukaanya tak menjsaudara terbeliaan dia lebih baik atau lebih jelek ketimbangkan dengan cupang yang mempunyai bukaan 180 derajat.
seluruh sirip ekor diantaranya terhadapnya cupang double tail sesegera mungkin mempunyai tulang yang tersebar merata di area atas serta bawah dari garis tengah ikan. bentuk caudal yang proporsional lebih baik ketimbangkan dengan sirip yang lebih panjang. sirip ekor double tail sesegera mungkin mempunyai volume caudal yang setara serta tersebar merata antara area atas serta bawah dari garis tengah. kedua sirip ekor tersebut bisa saja overlap, tetetapi tetap terbelah hingga pangkal ekor. setengah bulat adanyalah bentuk yang inspirasial buat kedua sirip ekor tersebut.
sirip bawah (anal), semetode asa sirip bawah mempunyai bentuk segi empat. namun inspirasialnya, bentuk sirip bawah maknanya trapesium dengan area dasarnya berukuran lebih pendek. dengan kata lain, area ujung sirip ini lebih lebar dari area dasarnya. ujung depan serta belakang sesesegera mungkinnya tak membentuk seperti segitiga. sirip bawah yang penuh serta berisi amat dikehendaki. inspirasialnya, sirip bawah tumpang tindih dengan sirip ekor tetetapi tak menyatu. sirip bawah yang berupa segitiga adanyalah kesalahan, demikian juga sirip bawah yang berukuran amat panjang (1,5 hingga 2 kali dari lebar sirip bawah). sirip bawah sesesegera mungkinnya tak melebihi ujung bawah dari sirip ekor.

sirip dasi (ventral), bentuknya hampir mirip dengan sesuatu belati. area depannya sedikit melengkung ke belakang serta ujungnya meruncing. sirip dasi sesesegera mungkinnya mempunyai panjang yang setara serta tak bersilangan, mirip, tak boleh terlantas pendek, serta tak juga terlantas panjang serta tipis. sirip yang penuh amat serius. sirip dasi betina terlihat lebih pendek dari proporsi basertanya.

Komentar

Postingan Populer