pemilihan benih serta perawatan udang vanname

pemilihan benih serta perawatan udang vanname
pemilihan benihnya dipilih dengan selektif serta setara besranya antara udang, supaya dikala pemeliharaan serta perkembangan udang nantinya dapakaht tumbuh dengan baik serta seragam.
bisa jadi adanyayang banyak bertanya bagai mana cara memilih nilai mutu bibit udang vanname.
metodenya nilai mutu hibrida sesegera bisa jadi mempunyai kminuman beralkoholteristik, yakni tidak asertaya luka terhadanyapnya basertanya, dapakaht berenang menghadanyapi arus, mempunyai badan transparan serta usus dapakaht terlihat, serta bentuk serta ukurannya seragam. bibit dengan kriteria tersebut dapakaht di peroleh dari pembudidaya bibit udang vaname yang sudah berpembelajaran.
cara pemeliharaan serta pengembangbiakan buat udang vaname ini lain perihal dengan jenis udang windu, yang mana dikala penebaran benihnya padanya pagi hari. sesertagkan bibit udang vanname penebaran benihnya padanya siang hari.
sebelum melsayakan penebaran bibit, perlu asertaya adanyaptasi atau aklimeninggalsasi yang dikatakan juga penyesueian diri. cara buat menyesuekan diri artinya dengan memasukkan bibit udang ke dalam plastik transparan yang sudah diisi dengan air tambak, sesudah itu diapungkan di dalam tambak selama kurang lebih 15-30 menit.
sesudah proses aklimeninggalsasi selesai, kantung plastik yang tadi mengapung setelah itu dibuka, sesudah itu perlahan tebarkan bibit udang ke tambak yang sudah dipersiapkan. buat kapakahsitas benihnya berisi kurang lebih sekitar 10 ekor/m2.
buat vase pemeliharaan udang vaname dilsayakan proses awal penebaran, kurang lebih selama 5 hari pertama, udang tersebut tidak perlu asertaya pakan. sesudah itu perawatan lebih seriusif, kamu baru dapakaht dimemberi dengan pelet yang memmempunyaii tingkat protein sebanyak 30 % dari kasertayar pakan tersebut. buat pemberian pakannya, kamu dapakaht memmemberinya kurang lebih sebanyak 3-4 x dalam satu hari.
mkeinginan panen udang vaname sudah dapakaht dibisniskan dikala si udang sudah berumur 4-5 bulan. perlu diingat juga, 2-3 hari sebelum proses pemanenan sedengan cepat bisa jadi juga dibisniskan pengapuran terhadanyapnya tambak dengan dosis 50-70 kg/ha. supaya udang tidak melsayakan proses molting, yakni pergantian kulit. buat beratnya, udang bikeinginannya dengan bobot 1 kg yang berisi 40-50 udang.
dikala proses pemanenannya pun tidak dapakaht sembarangan begitu saja. proses panen sedengan cepat bisa jadi dibisniskan dikala malam hari bereksklusif, supaya menghindari cahaya matahari.

http://ojolali23.blogspot.com/2017/02/usaha-pembesaran-udang-vannamei.html

Komentar

Postingan Populer