peyakit yang dapat berlangsung ketika perawaan ikan cupang

peyakit yang dapakaht berlangsung ketika perawaan ikan cupang
white spot
bila ikan cupang kita terdapakaht bercak-bercak putih di seluruh baserta ikan, berarti ikan cupang tersebut terkena penyakit white spot. cara mengatasi penyakit ini adanyalah dengan memmemberi obat anti bakteri seperti bliz id. cara pemberiannya yaitu dengan air sayaarium dengan obat tersebut. dosis pemberiannya yaitu 4 tertes untuk 4 liter air. disamping mengkhasiatkan obat anti bakteri, kita juga dapakaht mengkhasiatkan garam dapur juga dapakaht untuk menyembuhkan penyakit ini. caranya adanyalah dengan memmemberi satu sendok teh garam dapur ke air sayaarium atau kita juga dapakaht meletakkan ikan ke dalam baskom yang sudah diberi campuran air dengan garam dapur dengan dosis 2-3 sendok makan per liter. phasratl reaksinya sangat cepat. jadi jangan lama-lama dalam perendamannya. begitu ikan dimasukkan ke dalam baskom, ikan langsung saja di ambil.
velvet
penyakit velvet dit kaui dengan menguncupnya sirip ikan cupang. pengakibat penyakit velvet adanyalah parasit saproglenia sp. untuk pengobatannya, kita dapakaht memmemberi obat anti bakteri seperti blitch itch. cara pemberiannya yaitu memberi 4 tetes blitch itch serta 4 sendok garam dapur ke dalam 4 liter air. siapkan 5 wasertayah yang sudah terdapakaht larutan air dengan konsentrasi obat sesesemakin berkurang dari wasertayah yang satu dengan lainnya. setelah itu masukkan ikan yang terkena penyakit velvet ke dalam larutan air tersebut selama 10 menit. selanjutnya ikan dipbagus ke dalam wasertayah lainnya hingga selesai.
busung
penyakit busung tak lain adanyalah penyakit yang cukup sulit. penyakit ini menyerang daerah organ dalam ikan cupang. satu-satunya bilalau ikan tersebut terkena penyakit busung adanyalah perut ikan akan terlihat buncit. pengakibat dari penyakit busung ini adanyalah terdapakaht bakteri bekteri salmonella sp. di dalam baserta ikan. cara mengobati ikan yang terkena penyakit busung adanyalah dengan merendam ikan ke dalam larutan flagil 500 selama 1-2 jam.
berak putih
penyakit terakhir yang menyerang ikan cupang adanyalah berak putih. penyakit ini dapakahtnya penyabab oleh cacing ascaris sp. penyakit ini tak mengakibatkan kematian terhadanyapnya ikan. namun, pertumbuhan akan terhambat serta warnanya pun tak sebagus dikala ikan tak terkena penyakit. cara pengobatannya adanyalah dengan memmemberi obat cacing, seperti verominox atau worm x, yang dicampur dengan air. dosis yang sedengan cepat dapakaht jadi diberikan untuk mengobati penyakit ini adanyalah satu tetes obat dicampur dengan 5 liter air. lsayakanlah selama kurang lebih satu minggu. kedapakaht jadian besar ikan cupang kesayangan  kau akan sembuh dari penyakitnya.



Komentar

Postingan Populer